Cek Posisi SERP Otomatis Gratis Dengan SERPLAB

Bagi orang-orang yang bekerja di bidang SEO, misalnya seorang SEO specialist, adalah suatu hal yang penting untuk melakukan pemantauan pergerakan SERP (Search Engine Result Page) terhadap keyword-keyword yang dibidiknya. Cara tradisionalnya adalah, menaruh list keyword di Sheet Googledrive dan mengeceknya manual setiap hari. What a complete waste of time!

Seperti kata Jack Ma, bahwa oppurtunity muncul saat ada kesulitan-kesulitan. Yup, mengecek ratusan keyword setiap hari secara manual sangat melelahkan (baca: membosankan). Nah, demi memudahkan pekerjaan itu, ada satu aplikasi berbasis web yang sangat membantu, SERPLAB.

serplab

SERPLAB menyediakan paket gratis hingga 150 keyword yang bisa melakukan pengecekan otomatis harian. Bila kamu punya lebih dari 150 keyword, maka kamu bisa sewa SERPbot lagi. SERPbot berbayar ini mempunyai kapasitas hingga 600 keyword dengan biaya $4,99 perbulan. Jadi bila kamu menyewa 1 SERPbot, maka quota keyword harian kamu menjadi 750 keyword, didapat dari SERPbot gratis 150 ditambah dengan SERPbot premium 600.

serpbot

Asyik banget kan? Pekerjaan yang makan waktu bisa digantikan oleh robot. Thanks to Cassandra Kresnov dan Mr. Roboto, you’re my best friend. Unik juga ya setiap bot-nya punya nama sendiri-sendiri, dan mereka juga punya workload sendiri-sendiri. Bila dilihat workload dari Cassandra yang sudah 98%, ini menunjukkan dia sangat sibuk sekali, yang dampaknya task kita akan mengalami delay. Pada workload Mr. Roboto yang cuma 0%, artinya dia freely available, jelas karena dia memang privately-hired oleh kita dan hanya mengerjakan task milik kita, hehe..

Beberapa kelebihan dari SERPLAB:

  • Gratis. Siapa yang tidak suka gorengan gratis? Akun gratis SERPLAB memberikan anda pemantauan hingga 150 keyword.
  • Pengelompokan keyword berdasarkan website. Jadi kita bisa membuat project untuk mengawasi keyword tertentu dari suatu domain. Setiap project untuk satu domain.
  • Grafik historis. Ranking SERP juga bisa ditampilkan dengan grafik, selain itu bila kita klik per keywordnya, akan dimunculkan juga history posisi SERP hingga 10 hari ke belakang.
  • Bot premium yang murah. Ya benar, setelah berburu kemana-mana, SERPLAB lah yang menyediakan harga paling murah. Banyak sebenarnya diluar sana yang memberikan layanan mirip SERPLAB, namun harganya itu loh…
  • Mendukung berbagai negara. Project SERP yang dibuat juga bisa ditargetkan untuk pengecekan Google di negara tertentu, fitur yang sangat membantu.
  • Best Position. Kamu bisa tahu posisi terbaik untuk setiap keyword, posisi terakhir, dan posisi awal saat dimasukkan dalam project SERPLAB.

Mungkin itu dulu sebagian yang bisa aku rangkum tentang SERPLAB. Jika kamu mengoptimasi keyword tertentu, aplikasi ini sangat tepat digunakan. Apabila kamu telah menggunakannya dan merasa sangat membantu hidupmu, setidaknya bantulah SERPLAB (sesuai dengan permintaan developernya) dengan salah satu dari 6 cara;

  1. Memberikan donasi via Paypal.
  2. Menyewa SERPbot premium ($4,99 perbulan)
  3.  Memberikan review di blog / situs
  4. Membaginya ke media sosial
  5. Memberikan feedback
  6. Like halaman Facebook SERPLAB

Selamat mencoba! Bagaimana pendapatmu?

Mungkin temanmu belum tahu:

4 thoughts on “Cek Posisi SERP Otomatis Gratis Dengan SERPLAB

  1. N says:

    angguk2 aja dulu, saya mah ga ngerti 😀

  2. Oyong Ilham says:

    kalau di chek dengan CheckLab ini , posisi blog saya di urutan berapa ya..

  3. Jaket distro says:

    Saya biasa pakai serp lab atau whatsmyserp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *